16 Agustus 2008

Tutup catatan amal tahunan

Tiap detik, menit, jam, hari, minggu, dan tiap bulan tidak terasa pada hari ini kita masih diberi umur oleh Alloh SWT. padahal selama setahun ke belakang ini apa saja yang sudah kita perbuat? Apakah amal kita lebih banyak yang buruknya daripada yang baiknya, atau sebaliknya? Pastinya kita merasa bahwa kelakuan kita lebih condong kepada kejelekan, walaupun sedikit amal baik tetapi sering digagalkan dengan sifat jahat Riya dan Takabur karena memang yang namanya manusia tidak akan lepas dari khilaf dan dosa.

Tiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tiap tahun pula seluruh amal kita itu ada buku tulisannya untuk dijadikan saksi kita nanti di hari pembalasan.

Pada hari ini adalah hari ditutupnya buku catatan amal tahunan. Sejenak kita introspeksi diri, bertaubat dan memohon ampunan kepada Alloh agar semua catatan kejelekan yang pernah dan yang akan kita perbuat di masa depan dihapusnya, diganti dengan amalan sholih serta bermanfa'at bagi diri kita, umumnya bagi seluruh ummat Islam yang masih berada dan orangtua, guru, keluarga, saudara yang telah mendahului kita.

Astaghfirullohal 'adhiim waatuubu ilaih... Yaa Alloh! Berikanlah kepada kami kebaikan di dunia hingga akhir nanti...

Seluruh Keluarga
Pesantren Miftahul Huda
Manonjaya - Tasikmalaya - Jawa Barat

menyampaikan :
Mohon ma'af yang sebesar-besarnya
kepada seluruh ummat Muslimin dari semua kekurangan dan alfa

Allohumma baariklana fii rojaba wasya'bana waballighna romadlona... Aamin yaa Robbal'aalamiin

Tidak ada komentar: